English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapendam: Kami Butuhkan Sinergitas Media

FAJAR, MAKASSAR-Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Mangapul Hutajulu melakukan safari media dengan mengunjungi sejumlah kantor media di Makassar. Salah satunya, Harian FAJAR di Gedung Graha Pena, Rabu, 5 Juli. Kunjungan perdana itu sekaligus mengawali tugasnya di Sulsel setelah resmi menggantikan Kolonel Inf Rio Purwantoro yang menjabat Kapendam XIV/Hasanuddin sebelumnya.

Kedatangannya pun disambut hangat pimpinan Harian FAJAR. Ia berharap sinergitas baik yang telah terjalin selama ini antara Kodam XIV/Hasanuddin dengan media, terus dilanjutkan. “Di lapangan kita bisa bersinergi dengan baik,” ujarnya.

Ia menyampaikan, penerangan kodam (pendam) yang dipimpinnya sesungguhnya punya tugas yang sangat penting. Itu menjadi corong utama dalam menyampaikan pesan-pesan dari TNI, khususnya Panglima Kodam. “Untuk menyuarakan apa sih yang diperbuat kodam. Makanya kami sangat membutuhkan sinergitas dengan media,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, antara Kodam dan media sesungguhnya punya suatu visi yang sama yaitu mendukung pembangunan suatu daerah. “Ke depannya kita harus sama-sama di lapangan untuk bekerja sama dengan baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Pelaksana Harian FAJAR, Arsyad Hakim, agar sinergitas baik yang selama ini dapat dilanjutkan oleh Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Mangapul Hutajulu. “Bagaimana pun Pandam bersama Kodam selama ini sangat harmoni dengan media, terutama FAJAR,” tuturnya.

Di kesempatan berbeda, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyebutkan pergantian pejabat memang sudah waktunya. Apalagi pejabat yang bersangkutan sudah lama di jabatannya. “Regenerasi ini diharapkan akan memberikan kinerja yang lebih baik dan positif lagi bagi Kodam Hasanuddin,” tuturnya. (maj/ham)

News Feed