English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Hari Mihrab 2023 Bukukan Transaksi Rp160 M

FAJAR, MAKASSAR — Produk halal makin menggeliat. Hal tersebut dibuktikan Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel yang berhasil menggelar Makassar International Halal Trade Business Summit (Mihrab) 2023.

Dalam kurun tiga hari, Mihrab 2023 berhasil mencatatkan transaksi hingga Rp160 miliar di Hotel Claro Makassar.

Ketua ISMI Sulsel, Yusran Paris menuturkan, Mihrab 2023 yang digelar secara internasional ini diikuti dari beberapa negara. Mereka antusias melakukan bisnis to bisnis.

“Transaksi terbanyak pada komoditas kopi dengan nilai Rp75 miliar. Ada waralaba, daging frozen, meubel, dan ekspor,” katanya, Kamis, 6 Juli 2023.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendeklarasikan dengan mencanangkan Makassar dan seluruh wilayah Sulsel menjadi gerbang peningkatan ekonomi Islam dengan produk halal melalui kolaborasi dunia menuju kualitas hidup yang lebih baik.

Kemudian mendorong dan mengajak kepada seluruh stakeholder ekonomi Islam. Khususnya saudagar muslim untuk memberi perhatian penuh dan sungguh-sungguh guna berpartisipasi aktif mewujudkan indonesia sebagai pusat halal dunia.

“Merintis, menumbuhkan, dan mengembangkan sentra industri halal sebagai ekosistem halal bagi produk dan jasa UMKM, guna memperkuat program industri halal dan meraih peluang bisnis syariah di tingkat lokal, nasional, regional, dan global,” tambah Yusran.

Mihrab juga memperkuat Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) dengan mendorong pembiayaan syariah guna menumbuhkan dan mengembangkan UMKM sebagai kekuatan utama perekonomian nasional.

News Feed