English English Indonesian Indonesian
oleh

Taufan Pawe Berkurban Empat Ekor Sapi di Kantor DPD Golkar Parepare

FAJAR, PAREPARE– Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe berkurban. Sebanyak empat ekor sapi milik DPD Golkar Parepare dikurbankan di Kantor DPD Partai Golkar Parepare, Kamis, 29 Juni.

Dalam pemotongan hewan kurban kali ini, turut hadir Ketua DPD Golkar Parepare yakni Erna Rasyid Taufan, bakal calon legislatif (Bacaleg), pengurus DPD Partai Golkar Parepare serta PK/PL se-Kota Parepare, serta elemen masyarakat.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini juga mengatakan, hewan yang akan disembelih ini akan menjadi syafaat serta manfaat bagi yang berkurban dan sifat-sifat yang tidak baik yang berada dalam diri kita ini semoga dihilangkan oleh Allah SWT.

“Semoga dengan berkurbannya kita di sini, menjadi syafaat dan manfaat bagi kita yang berqurban, sifat – sifat buruk yang ada dalam diri kita semoga hilang karena kita kurbankan hewan/binatang, jadi sifat kebinatangan, tidak ada dalam diri kita,” katanya dalam sambutannya di depan para kader DPD Golkar Parepare.

Ia menambahkan, sebanyak 4 ekor sapi yang dikorbankan karena partai Golkar nomor 4 pula, berarti mengandung 4 unsur elemen alam yaitu tanah, api, angin, dan air.

“Alhamdulillah sebanyak 4 ekor sapi yang dikurbankan sama dengan partai Golkar itu sendiri nomor 4 juga, yang berarti pula 4 unsur elemen alam, ada tanah, api, angin dan air,” ucapnya lagi.

Taufan Pawe juga menyampaikan tentang kebaikan berbagi, kebaikan dapat dilakukan kapan saja, bukan cuma di hari raya idul adha yang dibagikan daging sapi, tapi DPD Golkar Parepare bisa membantu kebaikan dengan beberapa programnya untuk masyarakat.

“Kebaikan bukan cuma dilakukan pada Idul adha saja, kebaikan dapat dilakukan oleh DPD Golkar Parepare dengan programnya, contoh kader menyiapkan tenda kerucut dan kursi yang berwarna kuning, jadi ketika ada acara di masyarakat bisa langsung digunakan tanpa ada bayaran, nah itu baru namanya action ke masyarakat, pastinya masyarakat melihat partai Golkar dengan kepeduliannya”, harapnya untuk DPD Partai Golkar Parepare.

Dengan merujuk penyampaiannya dengan program partai, Taufan Pawe akan mewakafkan 2 tenda kerucut ke DPD Golkar Parepare untuk dipergunakan sebaik mungkin. Selain itu, kepada panitia qurban untuk membagikan daging 4 ekor sapi tersebut kepada orang yang membutuhkan, sehingga terbagi secara merata di elemen masyarakat.

“Saya akan mewakafkan 2 tenda kerucut, dipergunakan sebaik mungkin, intinya diperuntukkan untuk masyarakat ketika ada kegiatan atau acaranya. Selain itu, saya berharap kepada panitia qurban untuk membagikan dagingnya secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan”, pungkasnya. (rul)

News Feed