English English Indonesian Indonesian
oleh

Ada Lomba Master Chef, Juga Daftarkan Donor Darah ke MURI

FAJAR, MAKASSAR — Ragam kegiatan dibuat dalam peringatan Milad Universitas Muslim Indonesia (UMI) ke-69.

Sebut saja kegiatan olahraga, sosial, edukasi keagaamaan dan beragam lomba. Tahun ini dilaksanakan sunatan massal dan donor darah yang sekaligus didaftarkan untuk memecahkan rekor MURI.

Uniknya, ada pula lomba Master Chef membuat nasi goreng antar pimpinan di UMI. Para pimpinan fakultas, program pascasarjana, dan lembaga se-lingkup UMI beradu skill membuat nasi goreng.

Para dekan, didampingi wakil dekan tampak antusias mengikuti lomba yang digelar dalam rangka Milad UMI ke-69 tersebut. Di Auditorium Al Jibra, Kampus UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin, 19 Juni 2023.

Ketua Panitia sekaligus Wakil Rektor IV UMI, Ishaq Samad mengatakan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan sejak Maret. Jelang puncaknya ada empat kegiatan dalam sehari yang dilakukan.

Mulai dari peresmian kantin sehat dan halal, donor darah, sunatan massal bekerja sama dengan Baznas Makassar dan Sulsel, serta lomba masak nasi goreng antar pimpinan UMI.

“Lalu dilanjutkan pengajian kepada seluruh pimpinan UMI. Sekaligus diuumkan pemenang lomba memasak tersebut,” katannya.

Ishaq menyebut, khusus untuk sunatan massal diikuti sebanyak 100 anak. Mustahik inilah yang dipilih 100 orang untuk diikutkan anaknya sunatan massal.

“Kalau donor darahnya ini karena akan di daftarkan di MURI, maka kami mengumpulkan 1.000 kantong darah dalam sehari,” sebutnya.

Puncak perayaan Milad UMI ke-69 akan dilaksanakan pada Selasa, 20 Juni. Kegiatan milad juga akan berlanjut dengan seminar internasional yang mendatangkan narasumber dari Malaysia dan Singapura.

News Feed