English English Indonesian Indonesian
oleh

25 Delegasi Apindo Sulsel Ikuti Munas XI

FAJAR, MAKASSAR — Sebanyak 25 pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel menjadi peserta Musyawarah Nasional (Munas) Apindo XI di Jakarta, pada 14-15 Juni 2023.

Ketua DPP Apindo Sulsel, Suhardi mengatakan, kegiatan munas ini pesertanya dibatasi. Namun antusias pengurus untuk mengikuti musyawarah ini, maka Apindo Sulsel bermohon untuk menambah kursi peninjau.

“Karena untuk Munas kali ini istimewa. Mengingat selain pembahasan program kerja, juga akan memilih Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Apindo yang baru,” kata Suhardi, Rabu, 14 Juni 2023.

Untuk program kerja rencana, DPP Apindo Sulsel akan mengusulkan lebih diperkuat program berkaitan sinergitas Apindo dan pemerintah dalam hal usaha.

Seperti kemudahan berusaha, terutama dalam hal regulasi maupun penunjang kegiatan usaha yang sifatnya nasional. Misalnya, program pelatihan maupun pengentasan program pemerintah dalam kaitan usaha.

Berkaitan dengan suksesi kepemimpinan Apindo Nasional yang baru, Suhardi mengatakan, jika Apindo sejarahnya selalu mengedepankan asas kekeluargaan dan kemusyawarahan. Tak heran jika pemilihan kepemimpinan Apindo baik di pusat maupun daerah selalu tenang. Tak ada riak dan lancar. Proses kader dan kesepakatan suksesi berjalan baik.

“Apindo Sulsel sendiri selama setahun ini telah melakukan kegiatan penguatan organisasi, membantu peningkatan usaha terutama UMKM, terus menjaga hubungan baik dengan pemerintah, regulator, TNI/Polri, BUMN, serikat pekerja, dan organisasi pengusaha lainnya. Berbagai kegiatan sifatnya nasional terus dijalankan termasuk hubungan dengan kampus-kampus dan UMKM,” urai Suhardi.

News Feed