English English Indonesian Indonesian
oleh

Brimob, BPBD, dan Satpol PP Bahu Membahu Tebang Lima Pohon Potensi Tumbang

FAJAR, BONE — Personel gabungan yang terdiri dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, BPBD, dan Satpol PP Bone melakukan penebangan lima pohon besar di Jl Sungai Saddang, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Bone, Senin, 12 Juni 2023.

Penebangan lima pohon di tengah-tengah kota Bone ini berawal dari laporan warga setempat yang khawatir pohon akan tumbang karena kondisinya yang sudah lapuk dan mati.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Emergency Center Bone dan bergerak cepat melakukan penebangan pohon sebanyak lima pohon,” ujar Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Kurang lebih dua jam, lima pohon lapuk berhasil ditebang oleh personel SAR gabungan.

Warga di sekitar lokasi mengaku lega dengan adanya respon cepat dari personel gabungan Brimob, BPBD, dan Satpol PP Bone. Mereka mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari petugas SAR.

“Selama ini kami merasa waswas melihat kondisi pohon-pohon besar yang berada di sekitar pemukiman kami ini. Alhamdulillah, hari ini sudah ditebang semua berkat respons cepat dan kerja keras dari bapak-bapak Brimob Bone, BPBD, dan Satpol PP Bone. Kami warga setempat mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Andi Hasanuddin, ketua RT setempat. (sae)

News Feed