English English Indonesian Indonesian
oleh

Semen Tonasa Komitmen Lestarikan Lingkungan, Ini Program Unggulannya

FAJAR, PANGKEP — Semen Tonasa terus mendukung program pelestarian lingkungan. Kali ini berkolaborasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pangkep.

Semen Tonasa melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai (Coastal Cleanup), yang dihadiri oleh sekitar 300 peserta, Sabtu, 10 Juni 2023. Kegiatan yang dilakukan di lokasi Wisata Mangrove Bulu Cindea ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pangkep Abdul Haris Gani bersama para Forkompinda.

Selain itu, juga hadir kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupatem Pangkep Thamrin Taba, Plt. Direktur Utama Semen Tonasa Anis, Direktur Operasi Mochamad Alfin Zaini, jajaran Band 1 dan 2 PT Semen Tonasa, Direktur Perusahaan Afiliasi Semen Tonasa, Kepala Desa Bulu Cindea Made Ali, masyarakat, pemerhati lingkungan, dan pelajar serta mahasiswa.

Bersih-bersih pantai ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, yang dilaksanakan serentak di 135 titik lokasi. Pada kesempatan ini pula, dilaksanakan penambahan penanaman pohon bakau oleh para peserta di lokasi.

Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya dalam sambutan serentaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan turut serta pada kegiatan ini.

“Dalam beberapa hari ini, dunia internasional sedang membahas untuk mengatasi polusi plastik. Polusi plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas di seluruh dunia. Karena itu, melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, saya menyerukan semua stakeholders, untuk bersama-sama memperjuangkan Solusi untuk Polusi Plastik. Dan saya percaya, masyarakat Indonesia sudah siap untuk beat plastic pollution.” ungkapnya.

News Feed