English English Indonesian Indonesian
oleh

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Petugas Sensus Pertanian Bantaeng

“Petugas Sensus Pertanian 2023 bisa bekerja, bebas cemas dari risiko akibat kerja,” terangnya.

“Terima kasih kepada Pemkab Bantaeng dan BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng yang telah bersama-sama berkomitmen untuk melindungi, peningkatan kualitas hidup, dan kesejahteraan seluruh pekerja di Kabupaten Bantaeng,” ujar Antawirya.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap seluruh petugas sensus untuk mengutamakan kejujuran agar di lapangan mendapatkan data valid terkait pertanian.

Menurutnya, harapan terbesar dari negara adalah integritas pelaksanaan sensus dengan data yang akan dihasilkan ini menjadi acuan landasan bagi pemerintah dan sektor pertanian yang memiliki kepentingan dalam memutuskan kebijakan dan program yang betul-betul berpihak kepada rakyat.

Terkait Perlindungan Jaminan Sosial, Bupati Bantaeng menaruh harapan besar agar peserta Sensus Pertanian bisa terlindungi.

“Alhamdulillah, karena saudara kita yang bertugas ini tentu akan memiliki tugas tanggung jawab yang besar dan berinteraksi dengan orang melakukan pergerakan-pergerakan. Tentu jaminan BPJS Ketenagakerjaan menjadi sesuatu yang penting dalam pelaksanaan tugas,” kata Ilham.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Ishak mengapresiasi Pemkab Bantaeng dan BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng atas komitmennya dalam memberikan jaminan sosial bagi petugas sensus.

Acara tersebut dihadiri Bupati Bantaeng, Kepala Badan Pencatat Pusat Statistik (BPS) Bantaeng, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bantaeng, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Bantaeng, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, serta camat se-Kabupaten Bantaeng. (sae)

News Feed