English English Indonesian Indonesian
oleh

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Petugas Sensus Pertanian Bantaeng

FAJAR, BANTAENG — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bantaeng menyerahkan kartu BJPS kepada petugas sensus pertanian Bantaeng 2023.

Prosesi penyerahan kartu secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan disaksikan Kepala BPJamsostek Bantaeng Antawirya kepada para petugas sensus pertanian di Tribun Pantai Seruni, Selasa, 30 Mei 2023.

Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani menjadi tema sentra Sensus Pertanian 2023.

Kepala BPS Lukitonintyas mengatakan, seluruh petugas sensus pertanian mulai 1 Juni 2023 telah dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan. Agar seluruh petugas dapat tenang dan aman ketika melaksanakan tugasnya.

“Dapat menjalankan tugasnya dan semangat semoga mendapatkan data yang baik. Seluruh peserta kegiatan pendataan melalui BPS Bantaeng telah sepenuhnya dilindungi BPJamsostek dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ucap Lukitonintyas.

Ia berharap, petugas di lapangan merasa nyaman dan aman dalam bekerja. Tidak meminta-minta hal yang tidak diinginkan.

Dia menyebut, sebanyak 191 peserta Sensus Pertanian mendapatkan perlindungan. Ketika pada saat pendataan di lapangan itu mereka terlindungi kalaupun terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat melaksanakan bisa memperoleh manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bantaeng, Antawirya menambahkan, pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan agar dapat melindungi diri dan keluarga jika terjadi risiko kecelakaan kerja dan risiko meninggal dunia.

News Feed