English English Indonesian Indonesian
oleh

B120 Bubar, Kapolrestabes: Sama-sama Jaga Keamanan

FAJAR, MAKASSAR-Organisasi masyarakat B120 resmi bubar. Polisi tegaskan akan berusaha maksimal menjaga keamanan dan ketertiban warga kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, meyakini walaupun organisasi yang menghimpun mantan pelaku kriminal itu tidak ada lagi, masyarakat tetap akan membantu polisi.

“Saya dengar memang (B120) bubar. Akan tetapi intinya begini, mudah-mudahan sih tidak ada masalah yang lain. Cara menyikapi hal ini kami dari pihak kepolisian, saya yakin ada dukungan dari masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan,” ujarnya, Selasa, 16 Mei.

Menurut dia, menjaga situasi kamtibmas adalah tanggung jawab polisi. Dilakukan secara persuasif maupun secara represif untuk nantinya menghadapi segala macam gangguan, buka hanya dari B120 tapi dari yang lain juga.

“Saya mengimbau pada seluruh masyarakat kota Makassar yang kemarin rutin melakukan perbuatan-perbuatan yang meresahkan, diharapkan mari sama-sama bisa berbuat baik lagi,” imbaunya.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir, begitu juga dengan Pemerintah Kota Makassar. Apalagi, kata dia, sebenarnya situasi sudah aman dan kondusif.

“Kekhawatiran, untuk masyarakat kota Makassar ini kan sudah aman dan kondusif. Saya harapkan ini tidak ada merasa resah dengan kemungkinan yang akan terjadi itu,” tegasnya.

“Tapi mari kita sama-sama, dari Kepolisian, TNI, masyarakat untuk menghadapi semua permasalahan. Kalau kita saling bahu membahu, saling kerja sama, saya yakin semua permasalahan di kota Makassar bisa diselesaikan,” tukas dia. (maj)

News Feed