English English Indonesian Indonesian
oleh

PAN Wajo Sesumbar Dua Kursi Per Dapil

FAJAR, SENGKANG- Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Wajo melakukan pengajuan Bacaleg di Kantor KPU Wajo, Minggu, 14 Mei. Targetnya, 2 kursi setiap dapil.

Partai besutan Zulkifli Hasan datang ke Kantor KPU menggunakan odong-odong atau mobil yang dimodifikasi untuk mengangkut banyak penumpang.

Ketua DPD PAN Wajo Amran Mahmud merupakan Bupati Wajo memimpin langsung pengajuan Bacaleg, didampingi Andi Alauddin Palaguna yang juga Ketua DPRD Wajo, berserta sejumlah legislator, pengurus dan Bacaleg PAN.

Amran Mahmud mengatakan, pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. PAN Wajo menargetkan 12 kursi di pemilihan legislatif (Pileg). Target ini lebih besar dibandingkan perolehan saat ini, 7 kursi di DRPD Wajo.

“Kita targetkan 2 kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Jadi 12 kursi,” ucapnya usai melakukan pengajuan Bacaleg.

Di Wajo terdapat 6 dapil. Di pileg 2019 lalu, PAN sebagai partai pemenang dengan kursi terbanyak. Disusul Partai Gerindra 6 kursi dan Partai Demokrat 5 kursi.

“Pileg sebelumnya di Dapil IV Kecamatan Pitumpanua – Keera, PAN memperoleh 2 kursi. Jadi kita optimis Dapil lainnya bisa seperti itu,” tegasnya.

Amran menyebutkan, kepemimpinan Partai PAN di pemerintahan dengan program kerja digaungkan kepada masyarakat tercapai dengan baik. Misalnya, Angka Pendapatan Perkapita tembus diatas 60 juta, melampaui target pembangunan di akhir periode ini.

“Di sektor pertanian. Hasil produksi padi kita hampir tembus 1 juta ton tahun 2022. Perolehan ini menempatkan Wajo dan produksi tertinggi di Indonesia,” sebut Amran.

News Feed