English English Indonesian Indonesian
oleh

Bertemu Menteri Pendidikan, STIA Abdul Haris Optimis bisa Kerjasama Internasional

FAJAR, MAKASSAR – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris, Makassar, Ismail Suardi Wekke, menyampaikan optimisme dalam kerjasama internasional.

Hal itu disampaikan usai menghadiri pertemuan bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Makarim, di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, Kamis, 11 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ismail Suardi Wekke menyampaikan bahwa STIA Abdul Haris Makassar memiliki dua program terkait kerjasama internasional, yaitu Kolaborasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di tingkat global.

Begitu juga dengan kegiatan terkait pengembangan kelembagaan STIA Abdul Haris dan kesempatan studi lanjut bagi dosen-dosen. “Kami berkomitmen untuk mengembangkan ilmu administrasi sebagai core keilmuan dengan pendekatan ‘Khazanah Lokal – Wawasan Global’,” katanya, siang tadi.

Pihaknya juga aktif berpartisipasi dalam jejaring perguruan tinggi Indonesia dalam jejaring IUCSRS (Indonesian Universities Consortium on Socio-Religious Studies) yang dibentuk Bersama Dewan Pendidikan Kabupaten Maros.

“Kami berterima kasih atas kesempatan ini untuk bertemu dan berdiskusi dengan Bapak Menteri dan Bapak Dubes. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi pengembangan STIA Abdul Haris,” tutur Ismail Suardi Wekke.

Pertemuan sendiri berlangsung dengan tajuk “Ask Me Anything”dimana Menteri Pendidikan menjawab pertanyaan-pertanyaan mahasiswa Indonesia di Inggris Raya yang datang dari pelbagai kampus. Pertemuan juga dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Prof. Dr. Ir. Nizam dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara, YM Desra Percaya. (nas/*)

News Feed