English English Indonesian Indonesian
oleh

Top 50 Campers Diumumkan, Penyebaran Asal Daerah Cukup Merata

FAJAR, JAKARTA — Total sebanyak 18 drill stations dengan intensitas tinggi yang sangat melelahkan harus dijalani oleh 246 student-athlete terpilih se-Indonesia pada hari ketiga KFC DBL Camp 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu, 10 Mei 2023.

Beberapa menu pelatihan yang diberikan oleh World Basketball Academy (WBA) Australia dan DBL Academy adalah one on one dan two of two drills. Namun, dengan banyak variasi hingga 18 drill stations. Seperti transisi bertahan ke menyerang dan sebaliknya, selanjutnya ada menu latihan menembak untuk melihat akurasi para campers (sebutan peserta KFC DBL Camp).

Dimulai tepat pukul 08.00 WIB, seluruh campers melakukan drill hingga pukul 11.30 WIB untuk jeda istirahat. Selanjutnya, campers kembali menyantap drill hingga pukul 19.00 WIB.

“Saya sangat salut dengan semangat para campers untuk berlatih dan belajar hal baru, dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” puji Shane Froling, legenda basket dari WBA Australia yang sejak 2010 tak pernah absen mengisi materi pada pelatihan basket pelajar terbesar di tanah air ini.

Selama berlangsungnya drill stations, tim pelatih dari WBA dan DBL Academy juga melakukan penilaian. Untuk menentukan siapa saja yang berhak menyandang sebagai Top 50 Campers putra dan putri. Lalu, mengerucut lagi sebagai Top 24 Campers, hingga akhirnya dinyatakan sebagai 12 terbaik putra dan putri anggota skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023 yang akan diumumkan di Grand Atrium Kota Kasablanka, pada puncak gelaran KFC DBL Festival 2023, Minggu, 14 Mei 2023 nanti.

News Feed