English English Indonesian Indonesian
oleh

12 Petahana Nasdem di DPRD Sulsel: Dua ke Senayan, Selebihnya Bertahan

FAJAR, MAKASSAR-Partai Nasdem Sulsel menurunkan skuad terbaiknya di Daftar Caleg Sementara (DCS) yang disetor ke KPU, kemarin. Tak main-main Nasdem menargetkan 20 kursi di Pemilu 2024 untuk DPRD Sulsel.

Nasdem Sulsel mampu mendudukkan wakilnya di kursi wakil ketua DPRD Sulsel dengan 12 kursi pada Pileg 2019. Jumlah kursi ini naik singnifikan dibanding Pileg 2014 hanya 7 kursi. Posisi Nasdem saat ini hanya selisih satu kursi dengan Partai Golkar menjadi pemenang di Sulsel dengan perolehan 13 kursi. Namun, pada Pileg 2024, kursi ketua DPRD menjadi incarannya.

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) menyebutkan, target 20 kursi agar bisa menjadi pemenang. “Biar Partai Nasdem bisa mengusung sendiri calon gubernurnya,” ujarnya, Kamis, 11 Mei.

Target itu dipasang melihat komposisi bacaleg yang mumpuni. Terlebih mayoritas petahana maju kembali di dapil masing-masing. Hanya dua dari 12 petahana yang naik kelas, yaitu, Desy Susanti Sutomo dan H Irwan yang maju di Dapil 2 Sulsel untuk DPR RI.

Nasdem menyiapkan Ketua DPD Nasdem Soppeng A Zulkarnain Soetomo di dapil Sulsel 8 (Soppeng dan Wajo) menggantikan Desy. Termasuk wakil bupati Soppeng, Lutfi Halide juga dipersiapkan maju di dapil itu. “Tidak menutup kemungkinan wakil bupati Soppeng (Lutfi) maju,” ujar anggota DPR RI ini.

Sementara di dapil VI (Maros, Pangkep Barru Parepare), Nasdem kemungkinan akan kembali mendorong Muslim Salam yang merupakan anggota DPRD Sulsel periode 2014-2019, tetapi pada Pileg 2019 lalu Muslim ditumbangkan oleh H Irwan.

News Feed