English English Indonesian Indonesian
oleh

Momen HJW, AIA Dianugerahi Penghargaan Terbaik Putra Utama Daerah

FAJAR, WAJO — Program Kotaku, Desa Wisata, infrastruktur jalan hingga jaringan irigasi menjadi buah perjuangan Andi Iwan Darmawan Aras untuk Kabupaten Wajo.

Bahkan berkat kontribusi putra terbaik Wajo ini, warga tak perlu lagi khawatir melintasi ruas jalan Cempa yang selama ini terputus ketiga banjir datang.

Berkat AIA sapaan akrabnya, telah dibangun jembatan di ruas Cempa. Tak heran, pada momen puncak Hari Jadi Wajo (HJW) ke-624, Pemkab Wajo kemudian menganugerahkan penghargaan terbaik putra utama daerah.

Penghargaan diserahkan langsung Bupati Wajo, Andi Amran Mahmud kepada Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Andi Amran menjelaskan, pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Wajo Nomor 16 Tahun 2007 tentang Pemberian Penghargaan.

“Penghargaan ini bukanlah balas jasa, tetapi penghargaan ini diberikan kepada orang-orang yang terpilih. Semata-mata hanya untuk menunjukkan bahwa rakyat Wajo mengapresiasi dan menghargai setiap kontribusi yang tulus bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Wajo,” kata Amran.

Ia menguraikan bahwa hingga saat ini telah terbangun Jaringan Gas Rumah Tangga sebanyak 12.750 sambungan rumah, yang telah mengalir di empat kecamatan. Yakni Tempe, Tanasitolo, Maniangpajo, dan Gilireng.

Juga proses pembangunan Water Treatment Plant dengan kapasitas 150 liter per detik yang akan segera didirikan di Tanasitolo untuk melayani Kota Sengkang dan sekitarnya.

“Kedua proyek bernilai ratusan miliar ini tercurah ke Wajo berkat ketulusan dan kerja keras legislator kita di Senayan. Selain AIA juga ada Ibu A Yuliani Paris,” katanya.

News Feed