English English Indonesian Indonesian
oleh

Konjen Jepang Temui Dekan FT Unhas, Ini yang Dibahas

FAJAR, MAKASSAR — Konjen Jepang di Makassar Ohashi Koichi menyempatkan berkunjung ke Kampus Fakultas Teknik UNHAS di Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel. Konjen Jepang ini disambut hangat oleh Dekan Fakultas Teknik UNHAS beserta jajaran pimpinan FT UNHAS lainnya.

Dekan FTUH, Prof M. Isran Ramli bersama jajaran selepas menjemput kedatangan Konjen Jepang di Plaza Gedung Kembar (Gedung CoT-Gedung CSA) di Kampus FTUH untuk beraudiensi.

Dalam audiensi ini, Ohashi Koichi di dampingi dua staf kantor Konsuler Jepang di Makassar, sedangkan Dekan FTUH, didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Perencanan, SDM, & Alumni FTUH Dr.Eng. Muhammad Rusman, Wakil Dekan Bidang Riset, Inovasi & Kemitraan FTUH Dr. Rustan Tarakka, Kepala Pustekno-CoT FTUH Dr.Eng. M. Ramli, Manajer Bidang Publikasi Ilmiah FTUH Dr.Eng. Achmad Yasir Baeda, & Ketua Tempat Uji Kompetensi/TUK FTUH Dr.Eng. Bambang Bakri.

Konjen Jepang memohon dukungan dari segenap civitas akademika FTUH untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai Konjen Jepang di Makassar.

Dekan FTUH, Prof Isran Ramli mengapresiasi balik kunjungan Konjen Jepang ke Kampus FTUH di Gowa, yang dibangun melalui proyek kerjasama Pemerintah Jepang dengan Pemerintah Indonesia.

Dalam sambutan baliknya, Prof Isran menyampaikan kondisi pengelolaan Kampus FTUH baik dari sisi akademik maupun non akademik. Prof Isran menyampaikan bahwa sebagian besar Dosen FTUH adalah Alumni dari berbagai Universitas di Jepang.

Sehingga, banyak kegiatan-kegiatan kemitraan di bidang riset dan pendidikan yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa FTUH dengan para Dosen di Universitas-Universitas Jepang. Untuk itu, Prof Isran menyampaikan harapannya agar hubungan kedua Pihak, antara Kantor Konsuler Jepang di Makassar dengan Fakultas Teknik UNHAS dapat terjalin semakin erat.

News Feed