English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambangi Kantor MUI Sulsel, Kapolda Harap Dukungan Ulama Jaga Situasi Kamtibmas

FAJAR, MAKASSAR-Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, di Mesjid Raya Makassar, Rabu, 3 Mei. Didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulsel, Kapolda disambut hangat oleh Ketua MUI Sulsel, AG Prof H Najmuddin H Abd Safa

Setyo Boedi berharap agar selama bertugas kedepannya para ulama di Sulsel bisa memberikan dukungan dan kerjasama dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. “Kami mohon dukungan dan kerjasama dari tokoh agama agar kami mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memelihara situasi kamtibmas di Provinsi Sulawesi Selatan,” katanya di hadapan para ulama MUI Sulsel.

Jenderal polisi bintang dua ini juga mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mempererat silaturrahim antara polisi dan ulama. Begitupun dengan organisasi keagamaan Islam di wilayah Sulsel.

Sementara itu, KH Nadjamuddin menyambut baik langkah yang dilakukan Kapolda Sulsel. Ia sekaligus menyampaikan terimakasih atas kehadirannya bersama sejumlah jajaran.

AG Prof H Najmuddin H Abd Safa menyebut bahwa MUI merupakan mitra pemerintah. Maka dari itu, tugasnya akan terus menjaga hubungan baik dan membantu setiap kegiatan yang dikolaborasikan bersama pemerintah, termasuk pihak kepolisian.

“Sampai saat ini hubungan kerjasama tokoh agama dan Polda Sulsel sangat erat dalam memelihara situasi kamtibmas di Sulawesi Selatan,” katanya. (maj)

News Feed