English English Indonesian Indonesian
oleh

Kawal Konvoi Juara PSM di Makassar, Satlantas Polrestabes Berlakukan Alih Arus Lalu Lintas

FAJAR, MAKASSAR-Satlantas Polrestabes Makassar telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka pengamanan konvoi juara PSM. Sejumlah jalan utama di Makassar akan dialihkan untuk menghindari kemacetan.

Ratusan personel polantas dibantu satuan kerja lainnya akan melakukan pengamanan dan pengawalan dengan baik demi tertibnya kelancaran aru lalu lintas. Setiap titik di jalur yang dilewati para suporter akan dijaga.

KBO Satlantas Polrestabes Makassar, Iptu Rizal Nuryamin, mengatakan konvoi suporter akan dimulai Senin, 17 April, pukul 15.00 Wita. Dimulai dari titik kumpul di bawah Fly Over lalu bergerak ke titik akhir di kawasan CPI.

“Jadi di jam itu seluruh personel telah ditugaskan untuk turun mengatur lalu lintas sesuai dengan jalur yang akan dilalui suporter,” ujarnya kepada FAJAR, Minggu, 16 April.

Sebagaimana diketahui rute yang akan dilalui konvoi suporter dimulai dari Fly Over Pettarani, Jl. Bawakaraeng, Jl. Sudirman, Jl. H Bau, dan finish di CPI.

Rizal pun meminta agar pengguna jalan lainnya memilih jalur lancar seperti, bagi yang dari arah Jl. Urip Sumoharjo bisa belok kiri ke arah TMP Jl. Abd. Dg Sirua.

Kemudian yang dari arah Jl. Sultan Alauddin bisa belok kiri ke arah Jl. Rappocini, Jl. Sungai Saddang atau Jl. Maccini.

Sementara bagi pengguna jalan dari arah Jl. Masjid Raya bisa ke arah timur naik ke Fly Over. Lalu yang dari arah tol, bisa Belok Kiri ke Jl. Urip Sumoharjo.

Terpisah, Wakasatlantas Polrestabes Makassar, AKP Mustari mengimbau agar suporter tertib dan mematuhi aturan keselamatan berkendara. Pihaknya tidak ingin ada insiden yang nantinya dapat merusak euforia suporter merayakan PSM juara.

Makanya, kata dia, Satlantas Polrestabes Makassar sebelumnya telah berkoordinasi dengan para kelompok suporter untuk sama-sama menjaga konvoi besok berjalan lancar, tertib dan aman.

“Kami juga mengimbau kepada suporter untuk tidak ugal-ugalan. Rayakanlah kemangan kita ini dengan tertib agar pengguna jalan lainnya juga tetap bisa berkendara dengan aman dan lancar,” imbuhnya. (maj/*)

News Feed