English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Market Share Kharisma Sentosa Hadir di Gowa

FAJAR, GOWA – Pasar otomotif makin cerah di 2023 ini. Apalagi ditengah hari besar keagamaan nasional (HBKN) yakni bulan suci ramadan. Adanya tunjangan hari raya berefek pada peningkatan pembelian kendaraan.

Perkembangan pasar otomotif disambut oleh Daihatsu dengan membuka cabang di Kabupaten Gowa Jl Sungguminasa-Takalar Kecamatan Bajeng pada, Rabu 12 April.

Salah satu alasan pembukaan cabang baru ini untuk lebih mempermudah akses dan layanan servis kepada para Sahabat Daihatsu khususnya pelanggan Kharisma Sentosa.

Kantor cabang baru PT Kharisma Sentosa di Gowa ini melayani penjualan dan Service yang merupakan kantor Cabang PT Kharisma Sentosa yang ke-11 di Indonesia.

Kepala Cabang PT Kharisma Sentosa Daihatsu Gowa Reynolds Dustin Rahajaan mengatakan bahwa potensi market di Kabupaten Gowa terus meningkat sehingga menjadi peluang besar untuk membuka cabang lagi.

“Sementara cover areanya PT Kharisma Sentosa itu kemarin masih di Makassar jadi kita mencoba membuka disini. Mencoba mengcover daerah selatan, jadi cover kita disini Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bulukumba, sampai Selayar,” kata pria asal Ternate ini.

“Jadi rencana cover area ini selama ini belum di garap bagus jadi ini coba kita cover supaya meningkatkan market share Daihatsu,” tambah Rey sapaannya.

Rey menuturkan bahwa market share di wilayah selatan bagian Sulsel tembus diangka 1000 unit lebih pembelian pada 2022 kemarin. “Memang kita waktu kemarin kontribusinya itu masih nomor dua. Jadi kita tetap akan mempertahankan di nomor dua untuk posisi market dengan peningkatan volume,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rey mengungkapkan bahwa pihaknya juga memberikan promo dengan diskon dalam rangka opening cabang yang baru ini dan dalam rangka menjelang lebaran. Selain itu, cabang baru ini juga melayani layanan servis.

“Kita ada promo diskon khusus terutama untuk All New Ayla karena kemudian baru launching kemarin,” ungkapnya.

Rey berharap agar adanya cabang di Kabupaten Gowa ini bisa meningkatkan perekonomian. Apalagi karyawan juga merupakan masyarakat Gowa dan tentunya ada peningkatan market share.

Branch Manager PT Kharisma Sentosa Daihatsu Makassar Herianto Arruan berharap agar dengan adanya cabang di Gowa market share khusus untuk PT Kharisma Sentosa secara keseluruhan di Sulsel ini bisa meningkat.

“Jadi tentunya pasti market sharenya diharapkan bisa meningkat dan Daihatsu secara umum. Dibulan kemarin diangka 26 persen,” katanya.

“Kita berharap dengan bertambahnya market share di Gowa, Daihatsu secara keseluruhan itu bisa naik,” harap Herianto. (ams)

News Feed