English English Indonesian Indonesian
oleh

Polda Sulsel Beri Rumah untuk Anggota Polri Alami Stroke

Nasib Jamaluddin memang sangat memperihatinkan. Bukan cuma dirinya yang menderita stroke, tetapi istrinya, Siti Fatimah juga.

Pasangan suami istri ini stroke sudah empat tahun lamanya. Keduanya dirawat oleh tiga anak mereka. Dua di antaranya berstatus pelajar.

Anak pertamanya yang dewasa, benar-benar menjadi tumpuan keluarga. Meski baru bisa mendapatkan pekerjaan, kala Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto mengetahui ada anggotanya dalam keadaan yang sangat memperihatinkan.

Siti Fatimah yang ditemui tidak bisa menahan rasa harunya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kapolda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar. Air matanya benar-benar tidak bisa tertutupi atas nikmat yang didapatkan.

“Terimah kasih sekali. Saya benar-benar terima kasih sama Pak Jenderal (Kapolda), Pak Kapolrestabes untuk bantuannya,” ucapnya.

Fatimah mengenang, sebelum akhirnya mendapatkan bantuan berupa rumah siap huni yang layak. Setiap harinya mereka sekeluarga harus diselimuti kecemasan.

Bagaimana tidak. Kala musim hujan datang sudah pasti banjir akan menggenang rumah mereka. Parahnya, karena dalam kondisi stroke keduanya tidak bisa berbuat apa-apa.

“Anak-anak ji selama ini yang pasti kesulitan sekali pak kalau hujan banjir. Saya sama bapak tidak bisa berbuat apa-apa,” kisahnya.

Keduanya diketahui sering keluar masuk rumah sakit. Sudah menjadi rutinitas dari Jamaluddin dan istri setiap pekannya.

“Hampir empat kali dalam satu pekan, ke rumah sakit (RS Bhayangkara) periksa. Dua-duanya,” tukasnya. (maj)

News Feed