English English Indonesian Indonesian
oleh

Polda Sulsel Beri Rumah untuk Anggota Polri Alami Stroke

MAKASSAR, FAJAR — Polda Sulsel memberikan bantuan rumah siap huni untuk Aiptu Jamaluddin. Anggota Polrestabes Makassar tersebut sudah empat tahun tidak bertugas, akibat menderita stroke.

Stroke tersebut membuat badan Jamaluddin tidak dapat digerakkan secara normal. Harus dibantu dengan kursi roda untuk bisa membuatnya dapat berjalan atau berpindah tempat.

Meski sudah lama bertugas sebagai polisi, Jamaluddin hidup cukup sederhana selama ini. Ia bahkan tinggal di rumah yang terbilang tidak layak huni di Kompleks Kodam 3. Permukiman yang selama ini menjadi langganan banjir di Makassar.

“Hari ini kita memberikan bantuan perumahan kepada personel Polrestabes Makassar dan ASN Polda Sulsel,” ujar Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, dalam acara penyerahan bantuan yang berlangsung di Mapolrestabes Makassar, Selasa, 8 Maret 2023.

Dikatakan Nana, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian yang diberikan kepada anggota yang mengalami kesusahan dalam hidupnya.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami. Selama ini kami memang punya program, membangun empati building, kepedulian,” sambungnya.

Nana menjelaskan, selama ini pimpinan Polri ingin agar anggotanya diberikan apresiasi atas kinerja mereka selama ini. Terlebih mereka yang kesulitan, harus diberikan perhatian berupa bantuan seperti yang diserahkan kepada Jamaluddin.

“Berdasarkan hasil penelusuran, masih banyak anggota kita yang masih hidup dalam keadaan susah. Salah satunya PakJamaluddin ini,” ucapnya.

Adapun bantuan yang diberikan Kapolda kepada Jamaluddin berupa rumah siap huni. Selain itu, juga juga diberikan perawatan khusus di RS Bhayangkara atas penyakit stroke yang dideritanya.

News Feed