English English Indonesian Indonesian
oleh

200 Mahasiswa Program RPL Magister Unifa Ikut Sosialisasi “SILAJU”

FAJAR, MAKASSAR-Dua ratus mahasiswa program magister manajemen (MM) dan magister ilmu komunikasi (MIKOM) di Universitas Fajar (Unifa) Makassar mendapatkan sosialisasi sistem pembelajaran lampau (SILAJU) dari tim Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada hari Rabu, 1 Maret 2023.

Kegiatan sosialisasi dilakukan melalui platform Zoom dan dihadiri oleh pejabat struktural, tim RPL, dan mahasiswa RPL yang berasal dari berbagai daerah seperti Penajam Paser Utara Kaltim, Sulbar, Wajo, Maros, Makassar, dan Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pascasarjana, Mujahid, menekankan pentingnya peserta sosialisasi untuk aktif dan melakukan tanya jawab sehubungan dengan aplikasi Silaju dan program RPL. Sementara itu, Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Ismail Marzuki, menjelaskan pentingnya sosialisasi Silaju untuk memastikan kesiapan mahasiswa saat melakukan asesmen mandiri.

Narasumber dalam pemaparan aplikasi Silaju adalah Koordinator RPL Unifa, Ilham Safar, yang menjelaskan secara detail bagaimana program dan aplikasi Silaju bekerja mulai dari pendaftaran, asesmen, sampai penilaian dokumen oleh asesor. Ilham Safar menegaskan bahwa aplikasi Silaju dirancang untuk layanan mahasiswa RPL.

Kegiatan sosialisasi tersebut dimoderatori oleh Virza Hadrianti dan berhasil mengundang mahasiswa baru program RPL sebanyak 200 orang untuk aktif dan bertanya sesuai dengan permasalahan masing-masing mahasiswa. Salah satu mahasiswa RPL, Azhary Fardiansyah, mengungkapkan harapannya agar sosialisasi ini dapat membantu mahasiswa mempermudah melakukan asesmen mandiri. “Aplikasi Silaju sangat cocok dengan layanan dan kebutuhan mahasiswa,” ujar Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo ini. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, Unifa memantapkan diri untuk menggelar kegiatan kuliah perdana pada 24 Maret mendatang. (wis/*)

News Feed