English English Indonesian Indonesian
oleh

Profil Novita Kurnia Putri, WNI yang Tertembak Saat Bekerja di Dalam Kamar di Texas AS

Melansir artikel The Sun and People, insiden penembakan brutal terjadi ketika dua remaja mengendarai mobil curian. Kejadiannya di Bald Mountain Drive, Selasa (4/10/2022).

Salah satu dari dua remaja yang berada di dalam mobil menembak sebuah rumah. Setelah itu, mobil berbalik dan memberondong rumah-rumah dengan tembakan.

Rumah yang diberondong tembakan termasuk rumah Novita dan rumah yang disewakan sebagai Airbnb. Nahas, tembakan itu mengenai bagian kepala Novita yang sedang bekerja di dalam kamar tidurnya.

Novita Punya Usaha Aksesori

Meski berstatus istri seorang prajurit Angkatan Udara AS, Novita Kurnia Putri tidak tinggal diam di rumah. Dia memiliki usaha pembuatan aksesori. Bahkan, dengan pendidikan yang cukup tinggi, Novita Kurnia Putri pernah bekerja di sebuah hotel.

Melalui akun media sosial Facebook, Novita Kurnia Putri kerap membagikan momen bahagia bersama sang suami tercinta.

Pemulangan Jenazah Novita Kurnia Putri

KJRI Houston menyebut sedang mengupayakan pemulangan atau repatriasi jenazah WNI Novita Kurnia Putri yang jadi korban salah tembak di Texas, Amerika Serikat (AS). Hanya saja, KJRI Houston menyebut proses repatriasi dari AS membutuhkan waktu cukup lama.

Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Houston Mohamad Kamal
menyebut Konjen RI Houston, Andre Omer Siregar, langsung menuju kediaman Novita dan suaminya begitu mendengar kabar insiden penembakan untuk menyampaikan ucapan belasungkawa.

Permintaan repatriasi dari keluarga Novita Kurnia Putri di Indonesia. Konjen RI Houston Omer Siregar telah menemui Sekretaris Negara Bagian Texas untuk memproses permintaan repatriasi jenasah Novita Kurnia Putri. (fajar)

News Feed