English English Indonesian Indonesian
oleh

Waspada saat Mudik! Motor Jadi Kendaraan Paling Rentan Kecelakaan

Husni megatakan BPTD menyediakan sebanyak empat rest area resmi bagi pengendara di jembatan timbang. Tersebar di sejumlah 3 titik di Sulsel dan 1 titik di SulbarRest area tersebut diklaim memilik fasilitas yang lengkap bagi pemudik, mulai dari tempat istirahat, minimarket, hingga tempat ibadah.Rest area ini diperuntukkan bagi pemudik lebaran 2022 ini.

Dibuka untuk umum khususnya bagi pengendara roda dua yang merasa mengantuk atau kelelahan di jalan.Diantaranya, Jembatan Timbang Tana Batue Camba Bone, Datae Sidrap,Larompong Sebelum Masuk Ke Palopo dan Paku Polewali Mandar. Selain keempat ini BPTD juga kata dia tetap menfungsikan seluruh jembatan timbang bagi masyarakat ingin beristirahat.Seperti Walenrang di Palopo, Pallangga dan Somba Opu Gowa, Maccopa Maros dan Sajoanging Wajo.

“Ada empat, tapi secara umum jembatan timbang di manapun, kami terbuka sebagai rest area. Demi keselamatan kami sangat sarankan terutama roda dua ini,” tandasnya. Sementara itu Kepala Seksi Angkutan, Tidak Dalam Trayek, Dishub Sulsel, Edisa Ade juga mengharapkan masyarakat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh pemerintah.

“Posko-posko kita juga kan ada di jembatan timbang, ini bisa dimanfaatkan,” jelasnya. Lebih lanjut Dinas Perhubungan tahun ini setidaknya mencatat ada puluhan titik rawan kecelakaan, pemudik diharapkan tetap waspada, diharapkan tetap fit saat menggelar mudik.

Provinsi kata dia telah menyediakan 12 posko pelayanan terpadu Diantaranya Terminal Daya Makassar, Terminal Sungguminasa Gowa, Terminal Bantaeng, Terminal Pinrang, Terminal Sidrap, Kantor UPT LLAJ Palopo, Pelabuhan SDP Bira, Pelabuhan Makassar, Pelabuhan Pare-Pare, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Simpang Lima dan Perbatasan Gowa.

News Feed