English English Indonesian Indonesian
oleh

Sudah Komunikasi ke Manajemen PSM, Rivky Mokodompit Sisa Teken Kontrak

FAJAR, MAKASSAR — Manajemen PSM serius untuk kembali memboyong Rivky Mokodompit. Bahkan kiper 33 tahun itu dikabarkan sisa melakukan penandatanganan kontrak.

Bahkan, Rivky sendiri mengaku masih menunggu waktu untuk berangkat ke Makassar. Ada kemungkinan, Rivky akan gabung saat semua pemain sudah berkumpul atau pada saat perkenalan pemain dilakukan manajemen.”Masih menunggu bang,” singkat pria kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara, 5 Desember 1988 itu kepada FAJAR.

Rivky sendiri sempat berseragam PSM Makassar selama tiga musim, mulai 2017 sampai 2019, dan sempat menjadi bagian penting saat Pasukan Ramang merengkuh gelar juara Piala Indonesia 2018/2019.Selama berseragan PSM, kiper berpostur 188 cm itu telah mencatatkan 92 penampilan, 100 kali kebobolan dan mencatatkan 32 cleansheet, di semua kompetisi.

Dia juga pernah diganjar 5 kartu kuning, 8.118 menit bermain.Secara rinci, eks Persebaya itu mencatatkan 76 laga di Liga 1 dengan koleksi 6.678 menit bermain, 3 kartu kuning, 84 kebobolan dan 26 kali melakukan aksi penyelamatan.

Kemudian Rivky juga ambil bagian dalam 6 laga PSM di Piala Indonesia. Dia terlibat dalam 540 menit dengan lima kali melakukan penyelamatan, 4 kebobolan, dan diganjar satu kartu kuning.Sementara di ajang AFC Cup, Rivky tampil delapan kali dengan bobol 10 kali, satu kali cleansheet, dan satu kartu kuning dari total 720 menit catatan bermain.

Terakhir, pemain berbanderol Rp1,74 miliar itu juga terlibat dalam dua laga penuh (180 menit) di Piala Presiden, dengan dua kali kebobolan.Dari catatan ini, memang patut bagi PSM untuk kembali bereuni dengan Rivky. Hanya saja, saat ditanya lebih jauh, Rivky masih enggan membeberkan kepastiannya bergabung kembali dengan PSM.

News Feed