English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA SMA PGRI Balang Bodong Bagikan 300 Nasi Kotak

FAJAR, MAKASSAR— Berbagi di bulan Ramadan nilai pahalanya akan berlipat ganda. Apalagi jika memberi makan kepada orang yang berpuasa, nilainya setara dengan pahala orang berpuasa.

Hal tersebut membuat banyak orang atau komunitas melakukannya. Salah satunya yakni Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA PGRI Balang Bodong 93/94. Mereka turun ke jalan membagikan makanan kepada pengguna jalan di AP Pettarani, Minggu, 24 April 2022.

Sekretaris IKA SMA PGRI Balang Bodong 93/94 Wahyuddin Makmur mengatakan aksi berbagi makanan saat Ramadan adalah aksi sosial rutin yang dilakukan oleh IKA SMA PGRI Balang Bodong. Kegiatan kali ini adalah kegiatan kali kedua yang dilakukan oleh IKA SMA PGRI Balang Bodong 93/94.

“Awalnya tadi kita rencanakan bagi 300 paket makanan, namun jumlahnya bertambah. Ada anggota IKA yang menambahkan jumlah paket makanannya , jadi jumlahnya lebih 300 paket makanan,” kata Wahyuddin, Minggu, 24 April.

Lebih lanjut Wahyuddin menuturkan selain berbagi paket buka puasa, IKA PGRI Balang Bodong 93/94 juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya. Diantaranya terjun langsung dalam penanggulangan bencana.”IKA PGRI Balang Bodong 93/94 juga ikut dalam penanggulangan banjir di Palopo dan beberapa aksi kemanusiaan lainnya,” ujarnya. (edo)

News Feed