English English Indonesian Indonesian
oleh

Perjuangan Mahasiswa asal Gorontalo, Kejar Ilmu hingga Makassar

MAKASSAR, FAJAR — Mencari pengalaman adalah hal yang sangat penting bagi mahasiswa. Agar mendapatkan lebih banyak ilmu dan pembelajaran.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bertandang ke Redaksi FAJAR, Selasa, 22 Maret. Mereka ingin mencari pengalaman jurnalistik sesuai minat dan bakatnya untuk lebih diasa lagi. 


Salah satu mahasiswa UNG Faradila Alim mengatakan bahwa pengalaman itu sangat berharga. Ia mengaku berminat menulis berita dan sangat penasaran dengan konsep pemberitaan media cetak. 


“Awalnya kami kira di Harian FAJAR itu hanya menulis, ternyata banyak pengalaman yang bisa didapatkan di sini,” kata mahasiswa semester 6 ini di Redaksi Harian FAJAR Graha Pena Lt 4 Jl Urip Sumoharjo, Selasa, 22 Maret 2022. 


Faradila Alim berharap mendapatkan ilmu dan pengalaman baru di Harian FAJAR khususnya menulis berita di media cetak dan bisa terjun langsung dilapangan untuk meliput. 


“Selama ini, saya sering menulis di media online dengan karakteristik piramida terbalik. Harapan saya bisa belajar menulis berita di media cetak,” harapnya. 


Lain hal dengan Azkar salah satu mahasiswa yang berminat dengan desain grafis. Ia mengakui menyukai desain grafis dan penasaran dengan pengelolaan media cetak dan tata letak.


“Awalnya saya cuman kelola feed Instagram salah satu organisasi di UNG, dari situ saya mulai berminat dengan desain grafis,” kata mahasiswa semester 8 ini. (ams) 

News Feed