English English Indonesian Indonesian
oleh

KKN Kebangsaan, Taruna Akmil Bakal Gabung Bersama 3.000 Mahasiswa dari 85 PTN

Kasad Jenderal Dudung menilai kegiatan KKN Kebangsaan ini mesti disupport karena disamping memberikan pembekalan bagi pemahaman dasar para generasi muda terhadap kebhinekaan juga memperkuat kedaulatan pangan nasional karena kegiatannya dilaksanakan dilokasi ‘food estate’ Kalimantan Tengah.

Delegasi Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan 2022 Kalteng yang melakukan audiensi dengan KASAD terdiri atas Ketua Panpel Dr.Ir. Aswin Usup, M.Sc., Dr. Willy M. Yoseph, MM (Ketua Umum Cendekiawan Dayak Nasional, anggota DPR RI 2019-2024), Arton Dohong (Ketua Masyarakat Adat Tumbang Anoi Kalteng/Ketua DPD PDIP Kalteng), dan Dr. Hasrullah, M.Si (Inisiator KKN Kebangsaan dari Unhas).

Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) UPR Dr  Aswin Usup, M.Sc yang juga Ketua Panpel melaporkan pelaksanaan KKN Kebangsaan 2022 nantinya akan diikuti sebanyak 3.000 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa terbaik dari 85 PTN se-Indonesia dan juga akan dihadiri mahasiswa Universitas Palangka Raya sebagai tuan rumah.

“Tema kegiatan KKN Kebangsaan kali ini adalah  “Penerapan Falsafah Huma Betang Sebagai Perwujudan NKRI untuk Mendukung Pengembangan Lumbung Pangan (Food Estate) Menuju Kemandirian Nasional”,” kata Aswin.

Sementara Dr. Willy M. Yoseph, MM sebagai Ketua Umum Cendekiawan Dayak Nasional memberikan apresiasi yang tinggi atas perhatian yang diberikan Kasad Jenderal Dudung terhadap kegaiatan Kebangsaan di Kalteng.

“Beliau sungguh seorang tokoh pemersatu bangsa yang memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga persatuan bangsa ditengah keberagaman masyarakat Indonesia. Saya melihat dalam diri beliau sebagai sosok pejuang dan pengawal sejati dengan visi NKRI harga mati,” kata Willy.

News Feed