English English Indonesian Indonesian
oleh

KKN Kebangsaan, Taruna Akmil Bakal Gabung Bersama 3.000 Mahasiswa dari 85 PTN

JAKARTA, FAJAR– Jangkauan KKN Kebangsaan makin meluas. KKN Kebangsaan 2022 ini nantinya akan diikuti sebanyak 3.000 mahasiswa. Mahasiswa yang terdiri atas mahasiswa terbaik dari 85 PTN se-Indonesia dan juga akan dihadiri mahasiswa Universitas Palangka Raya sebagai tuan rumah.

Inisiator KKN Kebangsaan dari Unhas, Dr Hasrullah, M.Si mengatakan, tujuan KKN Kebangsaan adalah untuk memperkokoh semangat nasionalisme, rasa kebangsaan, dan menjadi ajang perekat dan persaudaraan antarmahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, meningkatkan interaksi, pemahaman dan kepedulian mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi di Indonesia terhadap nilai-nilai keberagaman bangsa untuk merajut persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Menanamkan jiwa dan nilai-nilai kebersamaan, kemandirian dan etos kerja, serta tanggung jawab dan tak kalah pentingnya adalah memperkenalkan potensi wilayah dan tantangan pengembangannya agar lebih bermanfaat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Hasrullah yang juga Dosen FISIP Unhas ini

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurahman akan mengikutsertakan Taruna Akademi Militer (Akmil) dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-10 tahun 2022 yang rencananya dilaksanakan di Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah.

“Kami mendukung kegiatan KKN Kebangsaan dengan akan mengirim beberapa taruna Akmil pilihan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan bisa menumbuhkan persatuan ditengah keberagaman bagi generasi muda kita, semoga berjalan lancer dan sukses,” kata jenderal Dudung, saat menerima audiensi Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan UPR Kalimantan Tengah, di Mabes TNI AD Jakarta, Jumat (18/2/2022). Bahkan KSAD menyatakan siap datang dan memberi materi dalam kegiatan berskala nasional di “Bumi Tambun Bungai” tersebut.

News Feed