English English Indonesian Indonesian
oleh

Inaugurasi Afilia21 FEB UNM, Eratkan Kebersamaan Mahasiswa

MAKASSAR, FAJAR– Sebanyak 98 mahasiswa angkatan 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dibingkai dengan Inaugurasi Afilia21 di Lantai 1 Gedung Graha Pena, Jumat, 18 Februari, malam.

Agenda itu juga dirangkaikan dengan penandatanganan petisi dukungan terhadap rakyat yang dirampas ruang hidupnya. Ketua Umum HMPS Pendidikan Ekonomi FEB UNM, Muhammad Umar menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan mengeratkan kebersamaan khususnya mahasiswa angkatan 2021.

Kegiatan itu juga merupakan bagian dari proses mahasiswa baru untuk mengenal dunia kampus yang ada di UNM dan khususnya di FEB. “Tetap semangat untuk berproses dalam perkuliahan dan tetap kreatif dan berkreasi kedepan dan upaya berpikir sebelum bertindak,” ungkapnya.

Selain itu, HMPS Pendidikan Ekonomi FEB UNM juga menggalang penandatanganan petisi sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat yang dirampas ruang hidupnya. “Itu seperti di Pantai Merpati Bulukumba, Wadas, dan Parigi Muotong,” terangnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Muh Fira Alfito mengatakan, kegiatan ini membutuhkan waktu yang sangat panjang. Tetapi, itu tidak terasa karena kerja sama dari seluruh panitia dan pengurus. “Semoga teman-teman solid dan bisa kompak dan terus beraksi ke depan,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FEB UNM, Prof Tamrin Tahir memberikan apresiasi kepada panitia telah melaksanaan inaugurasi. “Tidak gampang karena banyak proses yang harus dilalui,” jelasnya.

Dia berharap inaugurasi atau pengukuhan itu dimaknai untuk mempersiapkan dan menyatakan diri untuk bergabung dan berkontribusi untuk berbuat kebaikan ke depan.

News Feed