English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilpres 2024, Kesatuan Pemuda Indonesia Deklarasi Cak Imin-AAS

MAKASSAR, FAJAR-Monumen Mandala Kota Makassar menjadi Pusat deklarasi Abdul Muhaimin Iskandar-Andi Amran Sulaiman sebagai Capres-Cawapres 2024. Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI) mendeklarasikannya, Rabu, 16 Februari 2022.

Ketua KPI, Jabal Nur menjelaskan, KPI mengonsolidasi seluruh elemen pemuda dan masyarakat di Kota Makassar. Konsolidasi ini dilakukan berdasarkan pada analisis mendalam KPI terhadap sosok Abdul Muhaimin Iskandar sebagai representasi tokoh pemuda di Indonesia yang mampu mengispirasi pemuda dan masyarakat.

Jabal Nur menerangkan, Gus Muhaimin memiliki banyak pengalaman, pada masa Orde Baru, Gus Muhaimin merupakan seorang aktivis Pergerakan Mahasiswa. Dia memperjuangkan hak-hak rakyat guna mewujudkan cita masyarakat sejahtera. Bahkan Gus Muhaimin juga salah satu pemuda yang menjadi sentrum gerakan Reformasi ditahun 1998.

Karier politik Gus Muhaimin menurutnya, sangat brilian, tercatat pada tahun 1999, Gus Muhaimin Terpilih sebagai Pimpinan DPR RI termuda karena saat itu Cak Imin masih berusia 32 tahun.

Pada Masa Kabinet Indonesia Bersatu periode pertama, Gus Muhaimin menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) dan menerima tanda kehormatan bintang Mahaputera Adi Pradana pada tahun 2009.

Pada tahun 2018-2019, dia menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI dan saat ini Abdul Muhaimin Iskandar menjabat sebagai Wakil Ketua DPR-RI.

Aktivis pemuda ini mengatakan, Muhaimin Iskandar juga merupakan tokoh politik Indonesia yang memiliki gagasan besar, hal ini terbaca dalam buku Negara dan Politik Kesejahteraan tulisan Cak Imin.

News Feed