English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Gandeng Perhimpunan Alumni Capai World Class University 

FAJAR,MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) terus berupaya untuk mencapai predikat World Class University. Salah satu upayanya adalah menggandeng Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Sulsel. 
Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof Muh Nasrum Massi, mengatakan kemitraan dengan PAJ akan mendukung Unhas mencapai penilaian World Class University. Melalui program program yang telah dijalankan oleh PAJ akan membuka pintu bagi Unhas menjadi kampus yang internasional. “Tentu ini sangat membantu kami untuk memenuhi pemeringkatan internasional menurut standar The Times Higher Education (THE). Memiliki efek yang sangat besar, tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkuliah di luar negeri, tetapi juga menarik minat mahasiswa asing untuk berkuliah di Unhas,” Jelas Prof. Nasrum saat menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Sulawesi Selatan Periode 2022-2024 yang berlangsung secara luring terbatas di Gedung Ipteks Unhas, Senin, 31 Januari lalu. 
Lebih lajut, Prof. Nasrum menambahkan harapannya agar berbagai kegiatan internasional dapat dilaksanakan, dengan menghadirkan narasumber berkompeten untuk berbagi ilmu dan agar dapat terjalin kolaborasi penelitian. 
Ketua PAJ yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Fakultas Farmasi Unhas Prof. Dr. rer. net. Marianti A. Manggau, Apt,, mengatakan kepemimpinannya akan mendukung berbagai program pendidikan di Unhas.  “Saya sudah ditawari sejak lima tahun yang lalu, namun saya belum siap. Belum ada sesuatu yang tergambar akan apa yang bisa saya lakukan kelak. Namun tetap fokus saya akan membantu Unhas mencapai World Class University, dengan berbagai program pendidikan bagi mahasiswa,” jelas Prof Marianti (dar/dni)

News Feed