English English Indonesian Indonesian
oleh

Final Liga Soeratin U-17: Persigowa Tantang PS Bank Sulselbar

FAJAR, MAKASSAR — Liga Soeratin U-17 Asprov PSSI Sulsel memasuki babak final. Persigowa U-17 akan bentrok dengan PS Bank Sulselbar, Rabu, 2 Februari 2022.

Kedua tim ini berhasil menjadi pemenang pada laga Semifinal yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin Makassar, Selasa, 1 Februari. Persigowa U-17 menang 1-0 atas Persijo Jeneponto. Sementara PS Bank Sulselbar menang adu pinalti menghadapi Gasiba Bulukumba dengan skor 5-4.

Persigowa U-17 dan PS Bank Sulselbar sebenarnya satu grup pada babak penyisihan. Di babak penyisihan, Persigowa U-17 harus tunduk dari PS Bank Sulselbar dengan skor 1-0. Kekalahan dibabak penyisihan ini, menjadi penyemangat pasukan Persigowa U-17 untuk menang di partai final.

Coach Persigowa U-17, Acksandi Fuad mengatakan, laga final sudah menjadi impian. Karena dilaga ini, seluruh kemampuan akan dikerahkan untuk menjadi pemenang. Apalagi, permainan lawan sudah terbaca.

“Pada babak penyisihan memang kami kecolongan satu angka. Tetapi dari laga itu kami banyak belajar dengan skuat PS Bank Sulselbar. Makanya, strategi pada partai final sudah dipersiapkan,” kata Acksandi Fuad, Selasa, 1 Februari.

Kesempatan ini bebernya tak akan disia-siakan. Apalagi, ada dukungan penuh dari masyarakat Gowa. “Dukungan ini yang selalu menjaga semangat kami untuk terus menang,” imbuhnya.

Ketua Umum Askab PSSI Gowa Andi Muh Ishak mengaku bahwa laga final harus dikunci dengan kemenangan. Makanya, seluruh tim dan pemain diminta untuk mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Kita bawa nama daerah Gowa. Bukan nama Askab, bukan nama pelatih, bukan nama pemain. Tetapi, nama Gowa. Jadi kita harus menang,” katanya.

News Feed