English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengaspalan Menuju Lokasi Wisata Dianggarkan Rp23 M

Tetapi tahun ini, lanjutnya, proyek Dinas PUPR baru mencanangkan tiga Kecamatan yang akan di prioritas pembangunan Pos pelayanan publiknya. Tiga kecamatan tersebut yakni Manuju, Parangloe dan Tinggi Moncong.

“Tiga Kecamatan ini dipilih, sebab banyak masyarakatnya yang sangat butuh pelayanan pengurusan berkas dan data-data tetapi mereka cukup jauh aksesnya,” jelasnya.

Kata Rusdy, saat ini untuk proyek tersebut masih sementara dalam proses tender. Pengerjaannya di targetkan paling lambat pertengahan tahun.

“Kalau dataran tinggi itu memang pos pelayanan publik dibuat. Tetapi kalau untuk dataran rendah, namanya mal pelayanan Publik,” tambahnya.

Namun, untuk mal pelayanan publik sampai saat ini belum terlaksana proyeknya. Sebab sampai sekarang Pemkab Gowa masih berusaha mencarikan dana untuk pembangunannya. Sebab anggaran yang dibutuhkan cukup besar, yakni sekitar 50 miliar.

Prioritas lain Dinas PUPR adalah pengembangan jaringan air bersih. Anggarannya sebesar Rp6 miliar. Ini dialokasikan untuk dua kecamatan yakni Desa Madinging Kecamatan Pattalassang dan Kecamatan Bontonompo Selatan.(wis/lin)

News Feed