English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengaspalan Menuju Lokasi Wisata Dianggarkan Rp23 M

FAJAR, SUNGGUMINASA- Ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa tahun ini.

Salah satunya, perbaikan jalan menuju lokasi wisata, di permandian air panas Desa Pencong Kecamatan Biringbulu. Data yang diperoleh dari Dinas PUPR, ada enam jalur yang akan diaspal. Total anggaranya berkisar Rp23 miliar.

Yakni; jalur yang mengarah ke lokasi permandian ada tiga pengaspalan, yakni di Desa Pencong menuju Lembang Loe, Desa Pendong menuju Pakkoloe dan Desa Pencong ke Erelembang.

Kemudian, tiga akses di luar jalur menuju permandian yang ada di desa lain. Yakni; di Desa Batu Menteng Sanrangan, Tonro Rita Lawwa dan Maklonro Poros Biringbulu.

Camat Biringbulu, Muh Natsir mengatakan dirinya baru dilantik, ia baru akan mencari data terkait apa-apa saja yang akan dilanjutan untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Biringbulu.

“Memang kalau di jalur menuju permandian air panas mau ditambah lagi pengerjaan jalannya. Saya bersyukur kalau tahun ini dianggarkan, supaya desa kita juga bisa dijangkau wisatawan,” ucapnya.

Menurut dia, infrastruktur jalan di desanya menjadi perhatian besar bagi Pemkab Gowa, sebagai salah satu penunjang penggerak perekonomian masyarakat di kecamatan.

Selain itu, aka ada pembangunan Pos Pelayanan Publik tiga kecamatan. Nilai anggarannya berkisar Rp9 miliar.

Plt Kadis PUPR Gowa, Rusdy Alimuddin mengatakan pos pelayan publik tersebut akan dibangun di daerah dataran tinggi. Di Gowa, ada enam kecamatan yang tercatat sebagai daerah dataran tinggi.

News Feed