English English Indonesian Indonesian
oleh

Menang 1-0 atas PSG di Leg Pertama Semifinal, Dortmund Buka Jalan ke Final Liga Champions

FAJAR, DORTMUND—Klub kuda hitam asal Jerman, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Paris saint Germain (PSG) di leg pertama babak semifinal Liga Champions hari ini.

Tampil di hadapan puluhan ribu penggemarnya yang memenuhi Signal Iduna Park, Die Borussen, julukan Dortmund menang tipis 1-0.

Niclas Fullkrug menjadi pahlawan kemenangan finalis Liga Champions 2013 itu. Ia mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit ke-36.

Menerima bola dari Nico Schlotterbeck, Niclas Fullkrug yang tanpa pengawalan berarti melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang PSG, Gianluigi Donnarumma.

Dengan kemenangan ini,  Dortmund membuka jalan ke partai final. Di leg kedua, mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk menendang PSG keluar dari kompetisi ini.

Sebaliknya, PSG membutuhkan kemenangan dengan margin minimal dua gol untuk bisa membalikkan keadaan. Namun, PSG punya keuntungan karena mereka akan memainkan laga leg kedua di Paris.

Siapa pun yang jadi pemenang semifinal ini akan berhadapan dengan Bayern Munchen atau Real Madrid. Di leg pertama semifinal kemarin, Bayern bermain imbang 2-2 dengan Madrid di Allianz Arena. (amr)

News Feed