English English Indonesian Indonesian
oleh

PKB Makassar Cari Bakal Calon Wali Kota Makassar, Buka Pendaftaran hingga Akhir Mei

FAJAR, MAKASSAR – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar membuka pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) untuk umum.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin mengatakan bahwa terhitung sejak Jumat (26/4/2024) kemadin, resmi membuka pendaftaran offline Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) periode 2024-2029.

Andi Makmur mengatakan, pendaftaran bagi Cakada ini dibuka untuk umum hingga 30 Mei 2024.

Semua warga bisa mendaftar, baik sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota.

“Bagi semua masyarakat, putra putri terbaik, pendaftaran offline melalui formulir bisa langsung datang ke kantor DPC PKB Makassar, (Jl Hertasning) mulai pagi hingga sore,” kata Andi Makmur.

Sementara H. Sikkiruddin selaku Ketua Desk Pilkada DPC PKB Makassar menambahkan setelah proses pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas, serta pelaksanaan UKK (uji kelayakan dan kepatutan).

“UKK dilakukan DPP PKB di Jakarta. Calon-calon yang lulus UKK, akan diberikan surat penugasan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat,” urainya.

Desk Pilkada DPC PKB Makassar, selain membuka pendaftaran secara offline, juga membuka pendaftaran secara online.

Sebelum resmi dibuka hari ini, sejumlah figur balon Wali Kota Makassar sudah ancang-ancang daftar. Diantaranya bahkan sudah pernah datang ke DPC PKB seperti Munafri Arifuddin atau Appi dan Andi Seto Gadhista Asapa. Sementara internal juga ada Azhar Arsyad.

PKB Makassar di bawah kepemimpinan Fauzi Andi Wawo pada Pileg meraih lima kursi di DPRD Makassar. Perolehan lima kursi ini naik signifikan jika dibanding Pileg 2019 lalu yang hanya meraih 1 kursi. (*)

News Feed