English English Indonesian Indonesian
oleh

Asah Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa, Poltekpar Makassar Gelar English Camp

FAJAR,MAKASSAR—Politeknik Pariwisata Makassar (Poltekpar Makassar) sukses menggelar English Camp pada tanggal 5-6 Oktober 2024 di Bissoloro, Rita Malompoa, Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang diikuti oleh 611 mahasiswa semester 1 ini mengangkat tema “Exploring Curiosity, Creativity and Courage Through English Camp”.

Direktur Poltekpar Makassar, Dr. Herry Rachmat Widjaja, menekankan pentingnya penguasaan bahasa Inggris bagi mahasiswa pariwisata dalam menghadapi tantangan industri yang semakin global.

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk terus berbahasa Inggris selama kegiatan berlangsung.

“Alasan kenapa kita harus berkemah, tujuannya untuk mencairkan suasana agar bisa lepas berbicara menggunakan bahasa inggris,” ucapnya.

Menurutnya, dirinya pribadi ingin semua berlatih bahasa Inggris dengan senang dan santai.

“Jangan takut salah, karena kesalahan adalah bagian dari proses belajar, ” ujar Dr. Herry.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa English Camp merupakan program rutin setiap tahunnya yang merupakan bagian integral dari kurikulum untuk meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa dalam bahasa Inggris.

Ketua panitia, Dr. Ratnah, M.Pd., selaku Kepala Unit Bahasa Poltekpar Makassar, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Senat Mahasiswa, Klub Bahasa Inggris Mahasiswa (PMEC), dan Komunitas Pencinta Alam Mahasiswa (MAPARACA).

“Kerjasama yang baik antar berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan acara ini,” imbuhnya.

Selama dua hari, para peserta mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti pembelajaran luar ruang, kuis, games, dan aktivitas tracking.

News Feed