English English Indonesian Indonesian
oleh

PPs UMI Wujudkan Transformasi Pendidikan Menuju Kelas Dunia

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengadakan lokakarya visi-misi kurikulum program studi Program Pascasarjana (PPs) di Hotel Claro Makassar pada Selasa, 16 Mei. Direktur Program Pascasarjana UMI, Sufirman Rahman, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah implementasi visi-misi UMI melalui program studi dan PPs.

Prof. Sufirman menyatakan bahwa lokakarya ini melibatkan para pemangku kepentingan, termasuk alumni akademisi, perguruan tinggi, dan instansi terkait, yang memberikan arahan terkait bidang pendidikan dan lainnya.

Lebih lanjut, Prof. Sufirman menjelaskan bahwa kegiatan ini lebih istimewa dibandingkan dengan yang sebelumnya. UMI memiliki visi untuk menjadi kampus dengan transformasi pendidikan menuju kelas dunia yang menerapkan konsep smart university. Ini tercermin dalam 16 kurikulum yang disusun dan dikembangkan di lingkungan Program Pascasarjana UMI.

Prof. Sufirman menambahkan bahwa untuk menyempurnakan kurikulum, arahan diberikan agar kurikulum yang disusun dapat sesuai dengan kebutuhan alumni yang ingin terjun ke dunia kerja. Alumni diharapkan dapat aktif memberikan masukan kepada pengguna lulusan agar dapat memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan pasar, baik di Indonesia maupun secara global.

Rektor UMI, Prof. Basri Modding, menyatakan bahwa UMI sedang bertransformasi menuju kelas dunia melalui smart university dengan reputasi internasional, dengan target tahun 2026. Untuk mencapai hal ini, PPs UMI mengadakan lokakarya kurikulum agar kurikulum yang dibuat dapat sesuai dengan kebutuhan pasar, bukan hanya berdasarkan keinginan dosen pengajar.

News Feed