English English Indonesian Indonesian
oleh

Loloskan 532 Praktisi Mengajar, UNM Terbanyak dari Seluruh PT di Indonesia

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja diganjar dengan pujian oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang diwakili oleh Direktur Sumber Daya Dikti Kemendikbud ristek, Dr. Sofwan Efendi, M.Ed.

Bagaimana tidak, dari 245 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia, UNM menjadi yang terbanyak dalam meloloskan praktisi mengajar pada Rencana Kelas kolaborasi (RKK) bersama praktisi mengajar tahun 2023. Sebanyak 532 praktisi mengajar hadir langsung berbagi pengalaman di UNM.

Jumlah tersebut mengukuhkan UNM sebagai kampus terbanyak dan terbaik dari seluruh perguruan tinggi dalam kegiatan Praktisi Mengajar angkatan 2. Disusul UGM, UPI Bandung, Universitas Mega Rezki, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Madiun. Alhasil, UNM mendapat dana pengelolaan sebesar Rp6,4 miliar.

Merespons hal itu, Rektor UNM, Prof Husain Syam mengaku sangat bangga dan bahagia atas capaian yang diperoleh kampus yang dipimpinnya itu.

“Semoga dengan program ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa UNM dalam meningkatkan kompetensinya, baik hardskills maupun softskills sebagai prakondisi memasuki dunia kerja,” pungkas Rektor dua periode ini.

Direktur Sumber Daya Dikti Kemendikbud Ristek, Sofwan Efendi mengatakan, meski baru dimulai tahun 2022, akan tetapi program ini telah dirasakan banyak manfaatnya, tidak hanya bagi perguruan tinggi secara kelembagaan tetapi juga pelibatan dosen dan mahasiswa serta praktisi sangat membantu mendekatkan dan membumikan dunia usaha dan dunia industri di perguruan tinggi.

News Feed