English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Dampingi IKB KJP Buka Fakultas Kedokteran

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI) tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat secara luas, namun juga hadir memberikan kontribusi langsung bagi institusi pendidikan.

Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Palopo misalnya. Perguruan tinggi yang berlokasi dri Jalan Dr. Ratulangi, Kota Palopo ini akhir berbahagia.

Kampus yang di bimbing UMI ini kini mendapatkan keluarnya surat izin operasional program studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter.

Hadirnya fakultas kedokteran di kampus IKB Kurnia Jaya Palopo ini tidak lain adalah berkat dari campur tangan langsung UMI melalui Fakultas Kedokterannya.

Pendampingan dimulai dari penandatanganan MoU antara FK UMI dan IKB Kurnia Jaya Persada pada 22 Februari 2023 lalu.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Dr. Andi Lukman, M.Si, mengungkapkan bahwa pendampingan UMI terhadap IKB Kurnia Jaya Persada ini akhirnya membuahkan hasil.

Pembukaan tersebut kata dia, tentunya tidak terlepas dari bantuan pendampingan UMI yang tidak cukup hanya satu tahun didampingi. Namun dalam pemenuhan sarana dan prasarana, SDM dan sebagainya.

“Harapan kami UMI terus mendampingi kemajuan kampus ini,” ungkap Alumni Program Doktor UMI itu.

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf (YW) UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, menyebutkan bahwa pembukaan suatu program studi tidaklah mudah, terlebih fakultas kedokteran. Ini membutuhkan banyak pengorbanan.

“Saya tahu sangat luar biasa dalam pembukaan fakultas kedokteran itu sangat menguras waktu, tenaga, materi dan lain-lain, alhamdulillah telah membuahkan hasil” tuturnya.

News Feed