English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa Bersama Hipki Siap Mengembangkan Kualitas Pelatihan-Kursus di Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — DPD Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (Hipki) Sulsel menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Hotel Grand Asia, Makassar, Sabtu, 26 Februari 2022.

Rakerda yang mengusung tema “Peran DPD HIPKI Sulsel dalam Meningkatkan Daya Saing LKP Berbasis Dunia Usaha dan Industri di Era Digital” juga dirangkaikan dengan talkshow kepada para pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se-Sulsel.

Talkshow yang digelar menghadirkan pembicara dan ahli seperti anggota DPR-RI, Muh Aras sekaligus pemilik Emerald Tailor. Ada juga Bupati Wajo, Amran Mahmud; Wakil Ketua III HIPKI, Perdana Afif Luthfy; dan perwakilan dari akademisi, Habib Muhammad Shahib yang juga Ketua LPPM-Unifa.

Dalam sambutannya, Ketua Hipki Sulsel, Syamsul Bahri berharap bahwa Rakerda ini selain menjadi ajang merancang agenda organisasi ke depan, ia juga berharap, agar melalui talkshow ini, anggota Hipki Sulsel dapat tumbuh bersama dengan kualitas yang lebih baik dan dapat menjawab tantangan zaman.

Senada dengan hal itu, seluruh Pemateri talkshow menyadari bahwa dibutuhkan kerja sama multiaktor untuk meningkatkan kualitas lembaga kursus dan pelatihan di Sulsel pada khususnya.

Lebih lanjut, menanggapi materi strategi pengelolaan keuangan lembaga kursus/pelatihan yang disampaikan oleh Habib Muhammad Shahib. Sudirman, pengurus Hipki Pangkep, menyarankan agar perguruan tinggi seperti Unifa dapat membantu peningkatan literasi keuangan dan media sosial anggota Hipki se-Sulsel, sebab dua hal tersebut adalah hal yang paling penting untuk menjalankan bisnis di era digital saat ini.

News Feed