English English Indonesian Indonesian
oleh

Serentak Mengabdi, Fakultas Hukum Unhas Penyuluhan di Sembilan Titik Dalam Rangka Dies Ke-70

MAKASSAR, FAJAR–Perguruan Tinggi senantiasa harus terkoneksi dengan triangle academic yang terdiri atas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai upaya menumbuhkembangkan jati diri Peguruan Tinggi, setiap hal harus dilaksanakan dengan maksimal melalui transformasi, pengembangan, dan penyebarluasan ilmu pengetahuan.

Merespons hal tersebut, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin melaksanakan pengabdian masyarakat secara serentak di sembilan titik di Kota Makassar. Pengabdian ini sebagai implementasi dari tri dharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Unhas, sekaligus bagian dari program kerja dalam rangka Dies Natalis Ke-70.

Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum selaku dekan mengatakan, pada ulang tahun ke-70 ini, Fakultas Hukum Unhas ingin hadir dan dirasakan kebermanfaatannya oleh Masyarakat.

“Program Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan hari ini merupakan implementasi dari hal tersebut. Karena pada usia 70 tahun ini, kami ingin menghadirkan acces to justice pada masyarakat secara luas,” kata Ketua BKS Dekan Fakultas Hukum Se-Indonesia ini.

Ketua Panitia Dies Natalis Ke-70 FHUH, Dr. Sakka Pati, S.H., M.H. manambahkan, “Program pengabdian ini juga dilaksanakan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Kami membagikan masker dan hand sanitizer di setiap lokasi yang dapat dimanfaatkan oleh para peserta pengabdian. Serentak kita laksanakan, di sembilan titik mulai tepat pukul sembilan pagi.”

Adapun lokasi dan tema pengabdian sebagai berikut:

News Feed