English English Indonesian Indonesian
oleh

BRI Perluas Layanan Transaksi Antarnegara

“Kami dengan bangga mempersembahkan layanan QRIS cross-border melalui BRImo yang memungkinkan nasabah untuk leluasa bertransaksi di luar negeri,” ucapnya.

Andrijanto menambahkan, bahwa nasabah tidak perlu membawa banyak uang tunai dan menukarkan uang rupiah ke dollar Singapura. Cukup pakai BRImo untuk transaksi di beragam merchant yang tersedia Singapore Quick Respose Code (SGQR).

“Keunggulan layanan ini tidak hanya terletak pada kemudahan penggunaan, tetapi juga nominal transaksi yang dilakukan langsung dikonversi menggunakan nilai tukar BRI yang kompetitif,” beber dia.

Menurutnya, digital transformation pun terus mendorong BRI untuk menghadirkan layanan transaksi yang lengkap hanya dengan menggunakan smartphone.

Kemudian, semakin memanjakan nasabah, BRI juga menyelenggarakan program BRImo FSTVL dengan memberikan poin dalam setiap transaksi finansial nasabah yang dapat ditukarkan dengan voucher hingga undian berhadiah mobil elektrik.

Secara nasional BRImo telah digunakan oleh 33,5 juta pengguna dengan berhasil memproses 969 juta transaksi finansial dengan volume mencapai Rp1.1251 triliun.

Bahkan, salah satu wujud apresiasi dari industri dalam ajang Editor’s Choice Award 2023, BRImo ditetapkan sebagai Remittance Service in Mobile Apps of the Year pada 12 Oktober 2023 lalu.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) dan Monetary Authority of Singapore (MAS) meresmikan implementasi interkoneksi pembayaran QR antarnegara antara Indonesia dan Singapura.

Inisiatif ini akan menguntungkan wisatawan kedua negara seiring kembali meningkatnya pariwisata pascapandemi. Pada paruh pertama 2023, terdapat 600.000 kedatangan dari Singapura ke Indonesia, dan 1,1 juta wisatawan dari Indonesia ke Singapura.

News Feed