English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unhas Buka Pelaksanaan Wilayah ONMIPA Perguruan Tinggi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) didapuk menjadi host pelaksana Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA PT) tahun 2024. Hari ini, berlangsung pembukaan untuk pelaksanaan tingkat wilayah, Selasa 23 April 2024 secara daring.

Hadir dalam pembukaan kegiatan, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir Jamaluddin Jompa M.Sc beserta pimpinan perguruan tinggi seluruh Indonesia, para wakil rektor dan direktur, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I-XVII, Plt Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), tim juri, para pembina kemahasiswaan dan para peserta lomba.

Mengawali kegiatan, Ketua Pelaksana Dr. Eng Amiruddin M.Si menyampaikan bahwa pada pelaksanaan ONMIPA PT tahun 2024 ini akan diikuti 3.887 mahasiswa dari 313 perguruan tinggi. Adapun peserta untuk bidang studi Fisika 813, Kimia 818, Biologi 1.500 dan Matematika 1.200.

“Unhas sebagai tuan rumah telah mempersiapkan segala sarana dan prasarana dalam rangka seleksi wilayah pada 23-15 April dan pelaksanaan tingkat nasional pada 12-17 Mei 2024,” ujarnya.

Selanjutnya, Plt Kepala BPTI Dr Maria Veronica Irene Herdjiono MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa ONMIPA PT adalah salah satu program manajemen talenta nasional yang diharapkan bukan sekadar ajang lomba, tapi mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang lebih unggul.

“ONMIPA ini kami lakukan secara berjenjang mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Selamat berlomba, jadikan ini sarana pengembangan diri dan ajang untuk berkolaborasi,” ungkapnya.

News Feed