English English Indonesian Indonesian
oleh

Peserta Dara dan Daeng 2024 Makassar, Tunjukkan Bakat Lewat Talent Show

MAKASSAR, FAJAR — Pemilihan Dara dan Daeng 2024 Makassar telah dimulai, organized by Irwandhy.

Ada 22 orang peserta yang ikut, terdiri dari 11 laki-laki dan 11 perempuan. Mereka ini telah mengikuti talent show dan preliminary show.
Bakat terbaiknya ditampilkan dihadapan juri di Panakukang Square, Jumat, 19 April 2024.

Sementara Grand Final Pemilihan Dara Daeng 2024 Makassar akan digelar di Royal Bay Hotel Jl Sultan Hasanuddin, Minggu malam, 20 April 2024.

Pelaksana kegiatan atau Event Organizer, Irwandhy mengatakan, Pemilihan Dara Daeng adalah ajang tahunan untuk memilih putra dan putri terbaik dari Makassar.

Kata Irwandhy, para finalis Dara Daeng Makassar, telah melakukan serangkaian acaranya. Mulai dari peserta melakukan registrasi ulang, lalu dilakukan sesi ceremony photo shoot dan pelatihan public speaking.

“Jadi ada kategori dewasa usia 16-27 tahun, lalu remaja 11-15 tahun, kemudian cilik A 5-8 tahun, dan cilik B 9-10 tahun,” ungkapnya.

Irwandhy menjelaskan, jika di sesi preliminary show, dilaksanakan untuk mencari penambahan nilai pada peserta. Sehingga panitia dan juri, bisa menentukan siapa yang berhak masuk di grand final.

“Jadi nanti di grand final kami akan umumkan top 6 lalu mencari top 3 hingga mendapatkan sepasang juara,” ucapnya.

Salah seorang peserta, Annisa Maharani Iswan mengatakan, jika dirinya mengikuti kategori Cilik B.

Pada talent show ia mempertunjukkan tarian tradisional Toraja. Hal ini sesuai dengan konsep baju yang ia kenakan yakni baju adat Toraja.

“Jadi sebelum talent show, saya sudah latihan setiap hari. Insyaallah target 100 persen masuk grand final,” tuturnya.

News Feed