English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerindra Mulai Bermanuver, Dorong Surianto Maju di Pilwalkot Parepare

FAJAR, PAREPARE — DPC Gerindra Parepare mulai aktif menjalin komunikasi dengan partai lain. Manuver mulai dilakukan untuk menjajaki koalisi.

DPC Gerindra Parepare telah melakukan komunikasi dengan Partai Gelora Parepare dan Partai Demokrat Parepare.

“Kami sudah pernah bertemu dengan Ketua Gelora dan Ketua Demokrat,” kata Sekretaris DPC Gerindra Parepare Arief Rahman, Kamis, 18 April 2024.

Terakhir, Ketua DPC Gerindra Parepare, Surianto mengembalikan formulir penjaringan calon wali kota (cawalkot) Parepare di PKS Parepare.

Lewat pengembalian formulir ini, Surianto berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari PKS untuk bertarung di Pilwalkot Parepare.

Arief menjelaskan, bahwa pengembalian formulir ini menjadi penegasan sikap politik Surianto untuk bertarung di Pilwalkot Parepare. Langkah ini juga bersamaan dengan menjajaki koalisi dengan partai lain.

Apalagi Gerindra Parepare memperoleh tiga kursi di Pileg Parepare 2024 lalu. “Kami menyiapkan satu nama yang sudah kita kunci untuk maju di Pilwalkot Parepare, yakni Pak Ketua Surianto,” kata Arief Rahman.

Arief menegaskan, bahwa pihaknya saat ini fokus menggalang koalisi untuk bisa menggenapkan syarat dukungan lima kursi. Dengan modal tiga kursi yang dimiliki Gerindra Parepare saat ini sehingga partai lain dianggap tidak akan sulit untuk diajak berkoalisi.

Surianto menambahkan, dirinya telah mempersiapkan diri untuk maju di Pilwalkot Parepare 2024 mendatang. “Saya masih cari pasangan (calon wakil wali kota) yang pas,” imbuhnya. (ams)

News Feed