English English Indonesian Indonesian
oleh

Golkar Tugaskan Andi Rio Idris Padjalangi Maju Pilkada Bone 2024

MAKASSAR, FAJAR — Tiga periode di senayan, DPP Golkar menugaskan Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi maju calon Bupati Bone di Pilkada serentak 2024.

Andi Rio Idris Padjalangi adalah anggota DPR RI tiga periode Fraksi Golkar. Ia terpilih sejak pemilu 2009, pemilu 2014, hingga pemilu 2019. Kini DPP Golkar menugaskan Andi Rio Idris Padjalangi bertarung kursi eksekutif.

Andi Rio Idris Padjalangi, salah satu bakal calon bupati yang dipanggil Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Sabtu, 6 April 2024.

Airlangga Hartarto mengumpulkan calon-calon kepala daerah yang akan ikut Pemilu 2024 di kantor DPP Partai Golkar Jl Anggrek Neli, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu, 6 April 2024.

Airlangga mengaku, di masing-masing daerah bakal ada satu sampai dua nama yang akan diusung Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024.

“Tentu nama itu nanti akan dikerucutkan dalam tiga kali survei (melihat elektabilitas bakal calon kepala daerah) ke depan,” kata Airlangga.

Airlangga mengaku, survei pertama terhadap bakal calon kepala daerah akan dilakukan pada Mei 2024 mendatang.

Airlangga juga mengungkapkan bahwa survei kedua digelar pada Juli dan survei terakhir berlangsung Agustus 2024.

“Kemudian juga kebijakan Partai Golkar tadi, kami sampaikan bahwa Partai Golkar tidak menggunakan mahar,” tegasnya.

Menteri Koordinator Bidang Perkonomian itu memastikan, koalisi di Pilkada 2024 ini bakal mengutamakan Indonesia Maju.

Namun, ia menyatakan koalisi itu bakal mengikuti perkembangan capaian partai pada Pemilu 2024. “Namun juga ada kerja sama partai bergantung dari capaian partai pada Pemilu kemarin untuk berkoalisi dengan partai,” terangnya. (ams)  

News Feed