English English Indonesian Indonesian
oleh

Rolls Royce-Mini Cooper Hadiah Ultah Sandra Dewi Disita Penyidik

JAKARTA, FAJAR – Kasus dugaan korupsi Harvey Moeis terus dikembangkan. Jaksa menyita kendarannya mewahnya.

Kejaksaan Agung (Kejagung) mengungkap hasil penggeledahan kediaman Harvey Moeis di wilayah Jakarta Selatan. Penyidik pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejagung mengamankan sejumlah dokumen dari tempat tinggal tersangka.

Harvey Moeis terseret kasus dugaan korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Tambang (UIP) PT Timah. Penggeledahan dilakukan oleh penyidik pada Senin pagi sampai malam (1/4/2024).

Penggeledahan dilakukan oleh penyidik untuk melengkapi barang bukti dalam kasus yang menyeret suami akrtis Sandra Dewi tersebut.

”Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta dua unit mobil mewah,” ungkap Ketut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Selasa (2/4/2024).

Dua unit mobil mewah yang dimaksud oleh Ketut terdiri atas Rolls Royce berwarna hitam dan Mini Cooper S Countryman F60 berwarna merah. Kedua unit mobil tersebut sudah dibawa oleh penyidik dari lokasi penggeledahan ke Kantor Kejagung.

Berdasar unggahan yang sempat muncul di akun media sosialnya, Rolls Royce yang disita oleh penyidik Jampidsus Kejagung merupakan hadiah ulang tahun ke-40 Sandra Dewi. Nomor pelat mobil itu juga istimewa, yakni B 1 SDW. 

Penggeledahan dan penyitaan barang bukti dari kediamaan Harvey dimaksudkan untuk mengungkap kasus dugaan korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Tambang (UIP) PT Timah sampai tuntas.

News Feed