English English Indonesian Indonesian
oleh

Pohon Tumbang Tutup Akses Bone-Wajo, Brimob Bone Terjunkan Tim

BONE, FAJAR — Hujan lebat disertai angin kencang membuat pohon berukuran besar dilaporkan tumbang menutup akses jalan Bone-Wajo di Desa Lappo Ase, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Senin, 1 April 2024.

Kejadian ini dilaporkan terjadi sekira pukul 05.00 Wita, akibatnya terjadi kemacetan panjang di jalur tersebut.

Penangan pohon tumbang ini pun mendapat respons cepat dari Tim siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, yang segera melakukan evakuasi batang pohon untuk mencegah berlanjutnya kemacetan.

“Jadi kami langsung menerjunkan tim SAR ke lokasi kejadian, hal ini untuk mengantisipasi agar kejadian ini tidak menggangu aktivitas masyarakat karena lokasi kejadian merupakan jalur utama mobilisasi masyarakat ” ungkap Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Sementara dari informasi yang dihimpun, tak ada korban dalam kejadian ini. Proses evakuasi pohon tumbang dilaporkan memakan waktu kurang lebih satu jam, akibat besarnya diameter pohon.

Komandan yang akrab disapa ‘Tindizzz’ ini mengatakan, respons cepat ini merupakan upaya dari Brimob dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menanggapi masyarakat yang membutuhkan bantuan yang berkaitan dengan bencana alam atau kejadian-kejadian yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat serta membahayakan jiwa dan materi, hal ini adalah bentuk Brimob selalu hadir di tengah masyarakat,” tambah Nur Ichsan.

Berkat kerja sama dengan Koramil dan Polsek serta warga setempat, berbekal dua unit mesin pemotong kayu (Chainsaw) dan tali karmantel, tim SAR Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Pasi Ops Yon C Pelopor AKP Abdul Aziz, berhasil mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

News Feed